Rambut Rontok Parah (alopesia androgeneti)

Rambut Rontok Parah (alopesia androgeneti) – Rambut rontok merupakan hal yang setiap orang pernah alami. rambut yang rontok memang sangat wajar, karena setiap harinya rambut akan rontok kurang lebih 100 helai. tetapi untuk rambut yang kurang sehat, rambut rontok parah bisa terjadi. lebih dari 100 helai rambut bisa rontok, sehingga akan membuat rambut menjadi semakin tipis semakin harinya jika kondisi seperti ini memang berlangsung setiap hari. rambut rontok parah bisa terjadi oleh siapa pun baik pria maupun wanita. tetapi wanita lebih sering mengalami rambut rontok parah, karena rambut wanita memang lebih banyak dibandingkan dengan pria dan juga lebih panjang. rambut rontok parah sering juga menurunkan kepercayaan diri wanita, sebab rambut akan lebih tipis akan bisa lebih sulit untuk di tata, maka dari itu rambut rontok parah bukan lah kondisi yang baik, dan sebaiknya diatasi agar tidak menyebabkan rambut botak yang akan lebih parah lagi.

Penyebab Rambut Rontok Parah (alopesia androgeneti)

Dalam istilah medis rambut rontok parah dikenal dengan (alopesia androgeneti). rambut rontok parah bisa karena akar rambut memang tidak mampu menahan rambut dengan baik sehingga akan mudah rontok, atau pun rambut rontok parah dari batang rambut parah, sehingga rambut mudah patah. semua kondisi rambut rontok parah tidak lah baik, sebab kondisi tersebut menandakan bahwa keadaan rambut tidak sehat sehingga lebih mudah rusak. pengaruh dari tingginya hormon testoron pada pria pun juga menyebabkan kerontokan rambut sebab rambut akan lebih tipis di saat hormon tersebut tinggi. selain itu ada beberapa faktor lainnya yang menyebabkan rambut rontok parah (alopesia androgeneti), seperti dibawah ini :

  • Kurangi Nutrisi

Rambut rontok parah (alopesia androgeneti) sering terjadi karena pengaruh dari asupan nutrisi ke dalam tubuh. untuk memiliki rambut yang kuat dan tidak mudah patah maka keratin rambut membutuhkan asupan nutrisi yang cukup. tetapi karena pola hidup kurang baik dan tidak sehat seperti sering makan makanan instan, merokok, minum alkohol, maka akan ada pengaruh pada kesehatan termasuk kesehatan rambut yang lama kelamaan akan menurun sehingga menyebabkan rambut rontok parah.

  • Efek Samping Produk

Rambut rontok parah bisa dikarenakan juga karena produk yang digunakan. sering sekali produk yang digunakan ke rambut tidak cocok, baik shampo, conditioner, minyak rambut, bahkan penggunaan cat rambut bisa memberikan efek samping pada kulit yang kurang bagus, sehingga hal ini yang akan menyebabkan rambut rontok parah (alopesia androgeneti). akan lebih besar risikonya karena penggunaan obat obatan yang dari bahan kimia, sehingga akan ada reaksi tubuh berupa rambut rontok parah.

  • Efek Samping Obat

Tidak hanya dari efek samping produk yang digunakan para rambut saja, efek samping dari obat pun juga bisa menyebabkan rambut rontok parah (alopesia androgeneti). obat yang digunakan jangka panjang bisa memberikan efek samping yang salah satunya adalah rambut rontok parah. tidak semua jenis obat bisa menyebabkan rambut rontok parah, tetapi biasanya dari obat untuk mengobati artritis, depresi, gangguan jantung, serta tekanan darah tinggi.

  • Stress

Pengaruh dari kesehatan psikologis yang kurang baik bisa mengakibatkan rambut rontok parah (alopesia androgeneti). karena disebabkan oleh stres salah satunya, bisa menyebabkan rambut rontok parah. sebab ketika stress maka hormon di dalam tubuh tidak stabil sehingga salah satu dampaknya ialah rambut rontok parah.

  • Ketombe

Masalah kesehatan rambut akan terganggu karena tidak di rawat dengan baik, sehingga muncul ketombe yang disebabkan oleh kepala atau rambut terlalu berminyak, dan efeknya ialah rambut rontok parah (alopesia androgeneti). untuk itu perlu perawatan rambut dengan baik juga.

Darah membawa nutrisi pada seluruh tubuh, termasuk pada rambut atau akar rambut sehingga akan lebih kuat. namun, ketika anemia dan darah yang digunakan untuk membawa nutrisi pun akan berkurang, dan apabila berlangsung lama bisa menyebabkan rambut rontok parah (alopesia androgeneti)

  • Usia

Faktor penyebab rambut rontok parah (alopesia androgeneti) pun dari usia. sebab usia yang semakin lanjut bisa menyebabkan rambut rontok parah juga, karena penuaan.

Mengatasi Rambut Rontok Parah (alopesia androgeneti)

Rambut rontok parah (alopesia androgeneti) jika diabaikan maka akan semakin tipis rambut yang di miliki, bahkan memicu rambut pitak atau botak. untuk itu bisa melakukan pemeriksaan untuk memastikan rambut rontok parah bukan disebabkan oleh gangguan kesehatan. jika bukan disebabkan gangguan kesehatan maka ada cara untuk mengatasi rambut rontok parah seperti dibawah ini :

  • Merawat rambut dengan baik dan benar merupakan upaya untuk mengatasi rambut rontok parah (alopesia androgeneti) juga. hindari sisir rambut basah, cat rambut dan sebaiknya rambut di cuci teratur agar tidak berminyak.
  • Rambut rontok parah (alopesia androgeneti) juga diatasi dengan asupan makanan sehat. makan lah makanan bernutrisi sehingga kebutuhan nutrisi rambut terpenuhi dengan baik sehingga tidak akan mudah rapuh.
  • Untuk menghilangkan rambut rontok parah (alopesia androgeneti) juga bisa dirawat dengan bahan alami seperti ginseng. jadi pilih produk perawatan rambut yang terbuat dari ginseng. (By:RM)

Rambut Rontok Parah (alopesia androgeneti)


>>> Bio Hair 123 Penumbuh Rambut Secara Alami Cocok Untuk Pria & Wanita Indonesia, Klik Detail Disini!


This entry was posted in Rambut Rontok Parah and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.